Wisata Hutan Pinus Ala-ala di Malang Timur

20.35


Akhir-akhir ini hutan pinus lagi ngetrend ya untuk tujuan wisata ataupun tujuan untuk sekedar foto-foto. Mulai dari hutan pinus biasa yang awalnya biasa aja lalu disulap oleh penduduk setempat atau bahkan investor, disulap sedemikian menjadi sebuah tujuan wisata yang mulai banyak dikunjungi oleh para kawula muda maupun kawula tua. Well, postingan kali ini akan ngebahas sebuah tempat wisata hutan pinus yang ada di daerah Malang Timur, tepatnya di daerah Ledok Ombo, Poncokusumo, Kab. Malang Selatan. Yup, kalau kamu mau ke arah Gunung Bromo, kamu bisa banget mampir kesini kok.

Cukup satu jam aja perjalanan kalau berangkat dari Kota Malang. Fyi, saya kesini motoran ya. Akses jalannya udah enak kok, udah beraspal, ditambah lagi view di jalan yang bikin mata seger. Banyak ijo-ijo dan sungai bebatuan gitu.Petunjuk jalannya juga mudah, kalau takut nyasar, nanya aja sama warga sekitar, mereka udah pada ngerti kok, ntar ditunjukin arahnya.



Oiya, sebelum sampai ke Ledok Ombo, kamu bisa banget tubing di daerah sini. Lupa namanya apa, tapi ada satu spot tubing. Buat bisa tubing tetep harus bayar ya, karena tubingnya udah ada pengelolanya dan pastinya udah sama perlengkapan safety untuk tubing juga, bukan tubing asal nyemplung yang kamu bisa bawa ban bekas sendiri dari rumah.

Destinasi wisata Hutan Pinus Ledok Ombo ini tergolong agak sepi ya dibanding destinasi hutan pinus lainnya yang ada di sekitar Malang. Sebenernya ini adalah semacam tempat bumi perkemahan gitu yang dikelilingi sama pinus-pinus. Tiket masuknya cuma Rp 5.000 saja beyb, udah termasuk sama parkir juga.



Hutan Pinus di Malang




Sebenernya tempat ini ga terlalu luas banget dibanding sama destinasi wisata hutan pinus yang lainnya di Malang. Nah, karena tempatnya yang gak begitu luas, makanya tempat ini agak sepi. Enaknya sih buat tipe orang yang introvert kayak saya, sepi dan nggak crowded, jadi lebih bisa menikmati.










Di tempat ini ada 2 kafe ala-ala gitu, menu yang disajikan seperti di warung kopi pada umumnya kok. Ya kayak white coffe, milo, torabika, dll. Harganya juga standar kok. Kamu bisa menikmati secangkir kopi sambil liat view alam yang ijo-ijo. Setelah puas menikati segarnya alam ijo-ijo yang jauh dari hingar bingar peliknya hidup, mari kita pulang. Setelah piknik pasti laper kan, jangan lupa mampir ke Bakso Keraton ya, tepatnya di daerah Tumpang. Kamu bisa makan bakso dengan harga terjangkau dan enak banget. Nggak sampai 20.000 kamu udah bisa makan bakso sampai eneg cuy! Tempatnya gampang kok, di pinggir jalan raya. Dijamin waktu balik untuk aktivitas esok hari kamu udah siap menghadapi kenyataan, bahwa besok adalah senin...... Hmmm kerja maning.


Share cerita kalian ya kalau udah pernah kesini atau udah pernah makan Bakso Keraton nya. See u!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe